Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Memakai Bahan-bahan Alami


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Memakai Bahan-bahan Alami

Jerawat pada dasarnya tergolong sebagai masalah kulit yang umum dialami oleh siapa saja, apalagi ketika sudah mulai menginjak usia remaja, dimana memang terjadi perubahan sistem hormonal di dalam tubuh. Menyebabkan pori-pori kulit yang di infeksi oleh bakteri mengalami peradangan, sehingga menjadi merah dan terkadang disertai dengan keluarnya nanah. Masalahnya tidak hanya sampai disini saja, karena ternyata jerawat ini juga akan meninggalkan bekas, bekas inilah yang menyebabkan rasa kurang percaya diri pada sebagian orang. Cara menghilangkan bekas jerawat ini sendiri juga bukan hal yang bisa instan dilakukan.

Butuh waktu yang cukup lama dan juga perawatan yang sifatnya konstan untuk mengembalikan warna kulit Anda yang hitam-hitam karena bekas jerawat tersebut ke warna sebelumnya. Bahkan tidak jarang diantara produk-produk kecantikan yang beredar di pasaran ditujukan untuk mengatasi kondisi tersebut. Umumnya masyarakat sendiri juga mendapatkan berbagai macam alternatif untuk mengatasinya, mulai dari yang menggunakan cara alami sampai dengan perawatan dari dokter yang memakan banyak biaya.

Bagi Anda ingin tahu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami sebenarnya juga sangat mudah, berikut ini diantaranya yang dapat dicoba, yaitu:

  1. Minyak zaitun, olive oil dikenal dengan segudang manfaatnya untuk kesehatan, selain berguna untuk melembabkan kulit, maka ia juga sangat efektif dalam mencerahkan kulit dan mengembalikan warnanya seperti semula. Kandungan vitamin E yang cukup tinggi di dalamnya berperan penting di dalam memperbaiki sel kulit, termasuk jika seandainya Anda juga memiliki bopeng karena masalah jerawat tersebut. Caranya mudah, cukup dengan mengoleskan ke area yang memiliki bekas jerawat secara rutin setelah dibersihkan.
  2. Bengkoang, manfaatkan bengkoang ini sebagai masker dan rasakan manfaat menakjubkannya, karena memang buah-buahan yang satu ini sudah dikenal kaya akan sewanya bermanfaat untuk kulit, termasuk diantaranya adalah vitamin C, A dan juga antioksidan, salah satu manfaatnya adalah dapat mencerahkan kulit, membuat warnanya yang dulu menggelap atau hitam karena bekas jerawat, maka bisa kembali seperti semula.
  3. Jeruk nipis, kaya akan kandungan vitamin C yang mana sebagai sumber antioksidan terbaik, jeruk nipis ini juga berfungsi untuk mencerahkan area bekas jerawat dan meregenerasi sel-sel kulit yang baru. cara pakainya sangatlah mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan airnya ke area yang memiliki bekas jerawat, lakukan secara rutin setiap hari.
  4. Gula pasir dan madu, kedua bahan ini dapat dicampurkan untuk dipakai sebagai scrub alami, dipakai untuk mengangkat sel-sel kulit mati, khususnya di area warna kulit yang tidak sama disebabkan oleh bekas jerawat tersebut, guna mengembalikan warna kulitnya seperti semula.
  5. Kayu manis, bumbu dapur ini juga ternyata memiliki khasiat untuk kecantikan kulit, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk menghilangkan bekas jerawat. Karena ia memiliki kandungan antimikroba untuk melawan bakteri penyebab jerawat, juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekasnya. Caranya adalah dengan mencampurkan antara kayu manis bubuk dan juga madu, kemudian gunakan pasta tersebut sebagai olesan pada area yang memiliki bekas jerawat.
  6. Alpukat, masker alpukat ini memiliki beragam manfaat, apalagi kaya akan kandungan vitamin E yang dapat meregenerasi atau memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, juga dapat mencerahkan warnanya.

Coba terapkan sendiri cara menghilangkan bekas jerawat di atas dan rasakan manfaatnya dengan penggunaan secara teratur, karena bekas jerawat memang tidak akan langsung bisa hilang seketika hanya dengan sekali pemakaian.